Monday, April 04, 2005

Mengejar Matahari

Persahabatan, salah satu warna kehidupan yang menjadikan hidup kita lebih indah. Kasih sayang yang tulus yang menjadi latar belakang sebuah persahabatan menjadikannya sebagai salah satu kebutuhan jiwa kita.Sahabat itu jiwa, tanpanya takkan lengkap raga. Sahabat itu warna tanpanya takkan biru dunia. Punya sahabat? Pasti donk....Sahabat adalah pendamping setia disaat suka, duka. Berbagi tawa, air mata dan tempat bersandar. Saya ataupun orang lain tidak dapat hidup didunia ini tanpa seorang sahabat, teman karena sahabat dan teman adalah keharusan.

Persahabatan adalah ikatan murni dan tulus, tanpa mengharapkan pamrih meski harus selalu mendengarkan, membimbing, menemani dan lainnya. Semua itu akan dilakukan dengan senyum dan penuh suka karena didalamnya terkandung unsur saling mencintai, saling memberi, dan saling menghormati. Persabatan adalah intan berlian yang tak ternilai harganya, tak dapat dijual, tak dapat dibeli, dan tak dapat dipinjamkan.Karena sahabat adalah bagian penting dari hidup kita.

Sahabat adalah dorongan ketika kita berhenti, sepatah kata ketika kita kesepian, senyum katika kita berduka, dan dia pun menjadi petunjuk jalan saat kita tersesat.
Sahabat adalah orang yang kita cintai bukan karena cantik atau gantengnya, bukan karena hartanya dan bukan pula dari kepintarannya. Dengannya kita menjadi berani, dengannya kita bisa menjadi diri kita sendiri, dan bersamanya kita berasa aman. Dia menelpon hanya untuk mengetahui kabar, karena sahabat tidak butuh alasan. Sahabat adalah orang yang tidak akan menertawakan kita, atau menyakiti kita. Dia pun takkan membiarkan kita ditertawakan orang lain.

Sahabat laksana bintang dilangit, tak nampak namun selalu ada. Pijarnya adalah lentera dalam kegelapan sehingga hidup ini pun menjadi lebih indah.

*Terinpirasi oleh film Mengejar Matahari*
Real friends... Always know the right thing to say...

No comments: