Friday, January 09, 2009

Favorit Blog

Kenal dan tau blog sejak Januari 2005, jadi tepat 3 tahun dan memasuki tahun ke-4. Dan ternyata selama itu hanya ada sekitar 50 postingan saja. OMG, ternyata saya tergolong sangat-sangat malas mengupdate blog ini. Padahal buat orang lain, waktu selama itu sudah cukup untuk menjadikan dirinya seorang "celeb blog". Tapi saya? Hmmmm, seakan-akan hanya mengikuti trend saja.

Sejujurnnya ada rasa minder dan kebingungan. Harus saya apakan blog ini? Diisi dengan curhatan layaknya diary, menceritakan kehidupan sehari-hari, sharing ilmu, atau hal lain? Belum lagi kemampuan menulis saya yang masih sangat mendasar sekali, ibarat anak SD yang sedang belajar mengarang. Bila dibandingkan dengan blog-blog lain sungguh jauh bak langit dan bumi. Inilah yang membuat saya kebingungan mau diapain blog ini. Akibatnya banyak tulisan yang hanya tersimpan sebagai draft, tanpa tindak lanjut, setengah jadi.

Dibanding belajar menulis dan menjadikan ide, cerita saya layak tampil di halaman ini saya justru lebih suka melakukan blog walking ke berbagai situs yang menurut saya sangat-sangat inspiratif. Mereka mengisi blognya dengan berbagai cerita yang masing-masing memiliki ciri khas dan gaya sendiri, berbeda. Bahkan diantaranya ada yang sudah diterbitkan menjadi buku. Nah berikut beberapa situs yang menurut saya bagus dan layak untuk dikunjungi, dijadikan sebagai pembelajaran.

a. De, Ibu yang satu inilah yang memperkenalkan saya pada blog dan juga memberikan berbagai macam nasehat. Pasangan Mba De dan Mas Guh, salah satu keluarga panutan saya.
b. Tw, Teman Baik dan memang benar-benar sesuai dengan namanya. Salut untuk mba yang sangat mandiri, smart dan sederhana ini.
c. Anjar. Tidak mengenal dalam dunia nyata dan maya, namun dari blog bapak yang satu ini banyak hal yang dapat dipelajari bahkan sudah seperti seorang konsultan saja.
d. Mba Shanti. Seorang FTM (Full Time Mother), istri dari kawan dikantor lama. Blognya berisi tentang kegiatan kesehariaan seorang Ibu rumah tangga, diselingi cerita tentang hobi mereka sekeluarga dan review-review tentang filem/buku/musik yang benar-benar berkualitas.
e. Mbot. Seru, Gokil, Penuh ide kreatif. Pokonya pasti ketawa deh kalo baca situs yang satu ini.

Dan masih ada beberapa lagi blog "celeb" yang rajin saya kunjungi sekedar untuk melihat cerita baru dari mereka. Nah untuk sisanya bersambung di posting berikutnya

1 comment:

Agung Nugroho said...

jangan pikirin kemampuan menulis. tulis aja. nanti kan kemampuannya akan meningkat sendiri. percaya deh.