Monday, October 20, 2008

Episode Minum Susu

Sebenernya aku bukan tipe orang yang makannya milih-milih. Tapi pada kenyataannya banyak banget jenis makanan yang ga aku suka seperti: ikan laut (kecuali udang, teri, kerang); susu (terutama susu putih, susu coklat sih masih mau biar cuman dikit), alpukat, durian, bebek, kayaknya sih masih ada lagi cuman tar kebanyakan lagi.

Ceritanya seminggu ini kondisi badanku ngedrop plus terjangkit insomnia biarpun ga parah2 banget tapi tiap malam baru bisa tidur diatas jam 00. Padahal biasanya jam 8 malam aja dah sampai di Pulau Kapuk. Jadilah iseng-iseng nyoba saran orang buat minum susu. Lagipula kondisi badan emang juga lagi ga fit.

Akhirnya setelah menimbang, mengingat dan memutuskan untuk mencoba minum susu bear brand, ambil yang baru yang ada rasanya biar ga terlalu amis. Sediain segelas air putih, buka tutup susu, tutup hidung dan langsung minum tanpa napas. AKhirnya sukses memindahkan sekaleng kecil bear brand ke perut. Kok masih ada rasa-rasa aneh dimulut ya? Langsung deh kumur2 ampe 3-4x, lanjut minum air putih ampe abis, dan balik ke kamar.

Tiba2 kok eneg ya, lari ke kamar mandi. AH untung ga keluar lagi tuh susu. Balik kamar lagi dah, tapi belum lama dah ada yang nusuk2 dari perut mendesak untuk keluar. Ga inget gimana tiba2 semua yang aku makan dan termasuk sebotol susu itu dah keluar semua.

Duh, ini baru susu sekaleng kecil. Terlintas gimana kalau suatu saat aku dihadapkan pada kondisi yang mengharuskan untuk minum susu ya? Bagaimana ini, sementara tiap minum susu (non coklat) pasti aja keluar lagi. Ada yang tau gimana caranya biar bisa minum susu ya???

3 comments:

De said...

nyantai aja lus, aku gak pernah bisa minum susu. trus bermasalah dengan tulang dan diancam dokter "gw masukin susu lewat infus yah"

tapi lama2 bisa juga konsumsi susu, dimasukin ke dalam adonan cake, puding, eskrim, jus, dll

banyak jalan utk minum susu

Ning said...

bener lus, aku juga ga pernah susu, sampe akhirnya "terpaksa" minum pas hamil, demi anak, masuk juga tuh ke perut akhirnya

web said...

Membuat keputusan untuk pendidikan homeschooling bagi anak anda adalah keputusan yang sulit. Keputusan itu harus dengan pertimbangan yang sangat matang. Ini merupakan keputusan pribadi yang tidak dapat di bantu oleh orang lain kecuali hanya meminta pendapat dan pertimbangan. Keputusan ini 100% mutlak ada ditangan anda.

Ada banyak alasan untuk memilih homeschooling. Salah satu diantaranya adalah bahwa Anda harus punya banyak waktu dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak Anda.

Pilihan lainnya, akan ada banyak tantangan dan keputusan penting seperti, memilih kurikulum, pembelian buku-buku homeschooling, mengetahui berbagai homeschooling dan pasokan bahan belajar, pemanggilan guru khusus homeschooling ke rumah dll.

Ada banyak sumber daya homeschooling online di mana Anda dapat menemukan orang tua lain yang telah melakukan homeschooling untuk anak mereka dan Anda akan mendapatkan beberapa dari mereka mampu memberikan nasihat yang baik untuk anda. Bergabunglah dengan milis dan diskusi online ini akan sangat bermanfaat bagi anda.

Terakhir, tentunya jika sudah tiba saatnya anak anda untuk menyelesaikan tahap akhir dari satu jenjang pendidikan, misalnya tahap SD (Sekolah Dasar). Maka anda harus tahu ke mana dan kepada siapa anak anda untuk mendapatkan DIPLOMA atau surat tanda bukti kelulusan atau ijazah.

Salah satunya yang dapat dihubungi adalah Mbak Nurchasanah, pengelola dari PKBM RISTEK NUSANTARA. Profesi Mbak Nur ini dapat memnbantu anda untuk mengurus hingga selesai DIPLOMA atau ijazah setara SD, SMP atau SMA. Anda dapat menghubungi Mbak Nur di Telepon 08161404440 atau ke email paketc@gmail.com atau anda dapat melihat website pada http://ristekku.googlepages.com

Ada cara lain untuk menghubungi Mbak Nurchasanah ini. Cara termudah adalah dengan menggunakan mesin pencari Google. Silahkan anda Googling dengan salah satu kata kunci berikut ini: Sekolah kesetaraan, Pendidikan kesetaraan, Sekolah Setara SD, Sekolah setara SMP, sekolah setara SMA, sekolah paket A, Sekolah paket B, sekolah Paket C, Pendidikan setara SD, pendidikan setara SMP, Pendidikan setara SMA, sekolah homeschooling, Sekolah Kesetaraan, Sekolah setara, Pendidikan setara, paket b, paket c, Pendidikan paket, Pndidikan Paket A, Pendidikan Paket b, pendidikan paket C dan lain-lain kata kunci yang berhubungan dengan sekolah kesetaraan pendidikan kesetaraan.

Sangat mudah menemukan website Mbak nurchasanah di Internet. Websitenya tersebar dimana-mana tetapi tetap mengacu pada website induknya di http://ristekku.googlepages.com

Bantulah pendidikan anak anda. Bantulah Pendidikan anak anda dengan memberikan mereka Ijazah. Berikan ijazah kepada anak anda sesuai dengan tingkatannya SD, SMP, SMA. Segera bertindak sekarang, jangan sampai menyesal di kemudian hari.