Friday, August 29, 2008

KICK ANDY : Episode Premier Laskar Pelangi

Siapa yang gak tau/ kenal acara Kick Andy yang tayang disalah satu stasiun TV swasta yang terkenal dengan beritanya ini? Aku kira sebagian besar blogger merupakan penggemar acara ini. Meskipun aku sendiri jarang menyaksikan siarannya di tv karena meski geser-geser antena dulu biar dapat gambar yang jelas, dan nyatanya ga pernah berhasil saking banyaknya semut yang jalan-jalan di layar tv. Tapi Alhamdulillah aku dah 3 kali nonton Kick Andy distudio.


Pertama kali nonton, dapet ticketnya dari bumil temen sekantor yang kebetulan sebelahan duduknya. Dapet tema Lolos dari Maut. Kesempatan kedua giliran aku yang nyoba daftar dan dapet tema Mendobrak Kemustahilan. Nontonnya masih bareng bumil plus suami dan seorang teman dikantor lama. Kesempatan poto bareng ma Bang Andy cuma pas nonton yang pertama karena duduknya baris ke-2 dari depan, persis belakang moderator jadi banyak disorot kamera, hehehehe....Sayang agak blur ya.

Nah buat yang ketiganya kebetulan mba De nawarin buat nonton premier Laskar Pelangi (tanpa embel2 Kick Andy) yang langsung aku iyain karena ngiranya bener-bener nonton pelem. Baru ngeh pas bumil bilang "pasti Kick Andy ya....ini kan hari Rabu pas banget ma jadwal syutingnya".

Baru jalan sekitar jam 1730 dari samping WisMul -tempat kami janjian- dan nyampe jam 18.40 lanjut shalat Maghrib trus langsung ke studio. Dapet tempat duduk yang bener-bener ga strategis, pas dibangku paling atas (mba De, mba Novi), aku dibarisan kedua dari atas sementara mba Nuning ngalah dibackstage. Penonton kali ini memang lebih banyak ketimbang biasanya, jelas aja karena bintang tamunya adalah Andrea Hirata kreator Laskar Pelangi, Riri Riza, Mira Lesmana, Cut Mini, Ibu Muslimah, dan 8 anak pemeran tokoh LP (Lintang, Kucai, Mahar, AKiong, Borex, Flo, Sahara dan Ikal tentunya) plus grup band Nidji yang ngerjain original sountrack pilem LP. Seru kan ....

Kata Bang Andy anak-anak ini setelah syuting tinggal nakalnya yang tersisa, dan ternyata itu bener banget. Pas syutin berlangsung pun pemeran Mahar dan Kucai kliatan paling ga bisa diem, ya komentar lah dan becandaan ngledekin yang lain. Yang paling menarik adalah pemeran Ikal yang nama aslinya Sulfani (ternyata dia anak pedagang kaki lima), anaknya manis dan kalem banget. Dan mirip banget ma Andrea Hirata kecil pas poto keduanya dijejerin. Sayang hanya dapat kesempatan untuk poto bareng Miles dan Andrea Hirata saja.. Oya semua penonton mendapatkan buku "The Penomenom of Laskar Pelangi".

Inpo dari mba Nuning bakal tayang 12 Sept 09 jam 21.30. Sedangkan pilem LP sendiri baru main serentak dibioskop 25 September 2009.

Buat temen-temen blogger yang pengin nonton Kick Andy distudio dapat dilakukan dengan mengakses www.kickandy.com.

2 comments:

atmarfiani said...

Allow... lam kenal yaa...
Mestinya daku ikutan juga niy, secara udah dapet ajakan gitu...& aku juga penggemar berat Trilogi LP, sayang daku gak bisa dateng....

Mama Rafayra said...

eh aku lom ngimel foto ber4 ma foto kamu sendiri yah?

nanti ya lus...lali aku