Monday, August 25, 2008

Trip to Masjid Kubah Emas

Sebenernya episode jalan-jalan ke Masjid yang fenomenal ini udah lama banget, dibulan Mei (kalo ga salah sih tanggal 10 or 11 Mei 2008) dan cuman b-3 doang, aku, widya dan salma.

Nah buat yang belum pernah kesana berikut ini "ancer-ancer"-nya, berhubung kami kesananya "ngeteng" pake angkutan umum jadi buat yang mo kesana naik kendaraan pribadi bisa ngikutin angkutannya aja deh huehehehe.

a. Dari Thamrin (BI, Tanah Abang, dsk) bisa naik PPD 102 jurusan Tanah Abang-Blok M. Dari Kota juga ada PPD 85 jurusan Kota-Blok M (kalo belum berubah) tapi sangat jarang. Keduanya turun di pemberhentian terakhir yaitu Terminal Depok (bisa tidur ampe pules dah pokoknya. Selain bus juga bisa naik kereta api yang dijamin lebih cepet, turun di Stasiun Depok Baru (deketan ama terminal).
b. Dari Blok M naik Kopaja 63, turun di Terminal Depok.
c. Alternatif jalur lain dari Blok M naik Metromini 619 turun diCinere, lanjut naik mikrolet kecil warna biru (D102) arah Depok, turun didepan masjid persis.
d. Untuk point a dan b, dari terminal depok naik mikrolet kecil warna biru D03 jurusan Parung turun di pertigaan (lupa namanya, yang jelas ada baliho gede2 trus kalo kekiri ke Parung dan lurus arah Cinere). Nyambung D102 turun didepan masjid persis.

Semoga bisa membantu. Dan sedikit poto yang diambil dari sini.


2 comments:

BundaRaka said...

aku juga baru sekali kesini Lus waktu lebaran kemaren, emang bagus banget mesjidnya, Alhamdulillah sempet ketemu en lebaranan sama bu hajinya juga, secara nyokap kenal sama blio, hihihi...dikasih angpao pula ;p

mama kayla said...

wah..aku baru numpang foto2 dowang lus...maklum kesorean..kapan2 mau ah ke sana lagi..