Thursday, March 10, 2005

Episode Merah Jambu Part 1

CINTA ? Siapa yang tak tahu kata yang hanya terdiri dari lima huruf ini ?Bahkan anak-anak kecil yang masih duduk di bangku TK atau SD-pun faseh mengucapkannya. Kata yang dilambangkan dengan gambar hati warna merah jambu ini ga bakal ada habisnya klo diomongin, apalagi dikalangan ABG yang lagi demen-demennya nongkrong di mall. Siapa yang datang tak diundang pergi tak diantar? Ternyata ga cuma jelangkung aja, karena cinta juga seperti itu adanya.

Sebenarnya cinta itu apa sih ?Definisinya sendiri belum paham tapi knapa dah mo ngomongin soal soal cinta. Why not? Karena cinta adalah soal perasaan, feeling definisinya sendiri masih abstrak namun pasti donk semua mengakui keberadaan si "merah jambu" ini........Bukankah kita terlahir juga karena cinta ?Yah, cinta seorang ibu pada buah hatinya sehingga rela bersusah payah mengandung sembilan bulan, dan bertaruh nyawa untuk melahirkannya.Begitu banyak aliran dan perwujudan cinta yang ada disekitar kita, namun apakah kita pernah menyadarinya ?Setiap oksigen yang kita hirup, pemandangan indah yang kita lihat, matahari yang bersinar dan pastinya banyak lagi hal-hal yang merupakan cinta namun terkadang tak pernah kita sadari.

Cinta tak melulu harus hubungan antara wanita dan pria yang istilah kerennya "pacaran" yang bahkan lebih dekat kearah nafsu daripada hakikat cinta itu sendiri. Dan selalu berujung dengan "pamrih". Padahal bila kita telaah lebih dalam cinta identik dengan ketulusan, ketaatan, dan keinginan untuk membahagiakan yang terkadang harus disertai dengan pengorbanan. Namun ternyata ada satu cinta yang kita lupakan. CInta yang justru merupakan sebenar-benarnya "true love", cinta hakiki, cinta kita kepada Allah SWT. (to be continue, kehabisan ide....)