Thursday, March 17, 2005

Cantik....Pentingkah itu ????

Sebagai seorang wanita tentunya setiap hari kita pasti berkaca. Bahkan bukan setiap hari klagi, bisa dibilang setiap saat. Sedang berjalan disamping kita ada cermin or kaca secara otomatis kita akan menengok dan...menyempatkan diri tuk memandang seraut wajah yang terpantul.Wajah siapa sih yang diliat?Wajah siapa lagi kalo bukan kita sendiri. Dan itu bukan pencerminan dari narsis lho...Bisa jadi kan kita mengaca untuk melihat apa ada kotoran di wajah, apa kerudung rapi and soon. Tapi memang alasan utama kita bercermin adalah untuk menilai wajah kita sendiri. Aku cantik ga sih ?? Hayo kalo tiba-tiba temen kamu atau kamu sendiri bertanya (tentunya ke kamu sendiri dan meski dijawab sendiri)pasti bakalan susah deh ngejawabnya. Gimana ga susah mo bilang cantik pi kok orang lain ga ada yang bilang begitu (kalopun ada ya sekedar basa-basi kali ya....:p) tapi klo mo bilang iya ada ganjalan juga.

Apakah cantik itu penting, dan seberapa penting ?Banyak perempuan yang tidak pede hanya karena merasa tidak cantik. Sebenarnya, makna dari cantik itu sendiri bisa dibilang abstrak karena tidak ada patokan yang jelas walaupun banyak juga yang berpendapat lain.Klo Tamara Blezinki (bener ga sih tulisannya....??) yang dijadikan sebgai patokan, bakal jelas mana yang cantik dan mana yang engga karena cantik bisa identik dengan, kulit putih, bulu mata lentik, hidung mancung, bibir mungil, dsb.Padahal sesungguhnya cantik itu tidak hanya identik dengan wajah yang seperti artis dan penuh polesan atau body yang kaya gitar Spanyol. Namun yang utama adalah pancaran yang tersemburat dari balik wajah tersebut alias Inner beauty. Kenyataannya banyak orang yang justru melihat wanita dari penampilan luar saja, dan cenderung menyepelekan hal ini.

Banyak wanita yang merasa minder, rendah diri hanya karena tidak ada yang bilang bahwa mereka cantik. Padahal kecantikan yang utama adalah apa yang disebut dengan inner beauty, hati yang mulia dan penuh kasih yang tidak dapat diperoleh disalon-salon kecantikan ataupun perusahaan kosmetik lainnya. So buat apa ga pede klo tidak dibilang cantik ?? Toh banyak juga wanita-wanita cantik berbody sexy namun berotak kosong dan berhati culas. Mo pilih mana, cantik pi telmi or biasa-biasa aja pi pinter ? Jelas sih bakal milih cantik pi pinter dan baik hati ya ga...No Body Perfect.Seharusnya kita bersyukur dengan keadaan kita seperti apapun itu karena ternyata kita lebih beruntung dari orang-orang lain yang ga punya tangan, kaki, atau cacat yang lain. Dan bukankah Allah tidak melihat hambanya dari paras ???

Nah prend, biarpun kita tidak cantik namun kita harus tetap percaya diri karena ada potensi kita yang lebih penting dari hanya sekedar cantik. Jadi jangan minder hanya karena merasa tidak cantik. Yang penting jadilah pribadi yang baik, jujur, ramah, dan pemaaf karena itulah yang akan mempercantik hati kita.

* I LOVE ME, ME LOVE I *

No comments: