Thursday, April 12, 2012

Proses menyapih Zianka 2

Seperti padea posting sebelumnya, enam hari Zianka berpisah dengan saya, ternyata tidak membuat lupa. Begitu sampai di Bandung, Cimahi lebih tepatnya, langsung diberondong dengan permintaan untuk nenen. Untungnya Ibu-Bapak Mertua sigap mengalihkan perhatian sehingga saya tidak luluh memenuhi permintaan nenen. Ini berlangsung 2 hari, dan hari selanjutnya sudah tidak ada lagi kata nenen terucap.

Perkembangan yang cukup bagus, dan harapan saya sekembalinya ke Jakarta, Zianka bisa benar-benar lupa dan lepas dari nenen. Sangat optimis, apalagi napsu makannya juga meningkat. Minggu pagi pun kami kembali ke Jakarta dan membatalkan rencana untuk meninggalkan Zianka seminggu lagi.

Pada kenyataannya, sampai di rumah dan begitu masuk kamar yang pertama dilakukan oleh Zia adalah minta nenen. Hehehe ternyata seminggu tidak cukup ya......harus menebalkan hati, tega untuk tetap tidak memberi yang diminta. Meski akhirnya lupa, dan sekarang mulai bisa tidur sendiri tapi sekarang setiap jam 3 dini hari Zianka pasti bangun.

Bu mau susu.
Bu minum teh
Ibu mau makan keju
Ibu Zia mau mie

Okehn mungkin memang lapar atau bisa jadi itu hanya pengalihan perhatian dan hasrat nenen karena pada kenyataannya tidak semua yang dia minta dan saya berikan dihabiskan. Dan ini sudah berlangsung selama 4 hari. Semoga ga berlangsung lama, bisa gempor saya....mana setelah rutinitas tersebut Zianka tidak langsung tidur kembali.

Harapan untuk bisa Weaning with love, meski tidak sepenuhnya tapi doakan semoga kami bisa melalui ini. Dan kata oranhg bahwa masa menyusui itu sungguh merupakan masa-masa terindah 100% benar. Momen dimana Zianka menatap saya dengan manja, saling bergenggaman tangan takkan ada lagi, sungguh saya rindu masa-masa itu.t
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

3 comments:

elok said...

salam kenal mbak..
so true..ternyata momen menyusui benar2 bikin kangen ya mbak... 5 bln lagi nih giliran saya menyapih :(

Keke Purnama said...

Go.. Ibu.. Go.. Zianka.. :) Semua ibu menyusui juga melewati proses penyapihan.. :)

masrafa.com said...

Fayra udah gak nge-dot lagi loh. Di ingetin kalo bentar lagi mau SD, malu mosok pake dot tiap malam. Eh dia berenti sendiri. Skrg cuma susu UHT aja. Alhamdulillah